Webinar "Speak Up for Better Speaker" - Belajar Public Speaking, Yuk!

12/17/2020 02:55:00 PM



Speak Up fot Better Speaker – Kok, bisa, sih, orang-orang jago ngomong di depan umum?

Sahabat Royal pernah punya pertanyaan seperti di atas? Kalau pernah, selamat. Kita berada dalam satu server yang sama: suka heran kenapa orang bisa berani ngomong di depan umum, sementara kita ngomong di depan do’i aja gemetaran.

Memang, tidak semua orang mampu berbicara di depan umum. Untuk sebagian orang, berbicara di depan umum bukan hal mudah. Padahal, public speaking adalah bagian dari kompetensi yang wajib dimiliki oleh mahasiswa.

Bagi mahasiswa sendiri, public speaking itu sudah masuk ke dalam kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Karena pada era ini, mahasiswa dituntut untuk lebih vokal lagi dalam menyuarakan pendapat dan mengeluarkan ide cemerlangnya. Terutama dalam presentase, pithcing, interview kerja, dan lain sebagainya.

Tapi, gimana, ya, Min? Saya suka gak tahu harus ngomong apa di depan umum?

Lutut suka lemas dan pikiran mendadak nge-blank kalau berada di depan banyak orang.

Saya suka bingung mau bicara apa ketika berhadapan sama orang yang tidak dikenal, Min.

Memang benar, itu adalah masalah-masalah yang sering dihadapi oleh orang yang kemampuan public speakingnya kurang. Tapi, bukan berarti Sahabat Royal tidak bisa mengatasi masalah tersebut.

Kabar gembiranya adalah STMIK Royal Kisaran akan mengadakan Webinar mengenai Public Speaking dengan tema Speak Up for Better Speaker. Dalam Webinar ini, STMIK Royal Kisaran akan mendatangkan Kak Muhammad Ihsan, Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi di Universitas Padjajaran.

Kak Ihsan sendiri sudah memiliki banyak pencapaian yang berhubungan dengan Public Speaking. Salah satunya adalah menjadi presenter dalam Asian Academic Society International Conference di Thailand, meraih 1st Place di South East Asia Public Speaking Competition, IMPACT 2019 di Universiti Sains Malaysia, mendapatkan juara 1 dalam kompetisi videografi kategori Non-PKM National Students Scientific Week (PIMNAS) yang diadakan Kemenristekdikti 2019, dan beberapa pencapaian luar biasa lainnya.

Dan dalam webinar Speak Up for Better Speaker, Sahabat Royal akan dibimbing langsung oleh Kak Ihsan dan tentu saja bisa belajar untuk menguasai Public Speaking bersama ahlinya.

Webinar ini sendiri akan diadakan pada:

Hari                 : Rabu, 23 Desember 2020

Pukul               : 14.00 WIB s/d selesai

Media              : Zoom Meeting Room

HTM               : Gratis

Bagi Sahabat Royal yang tertarik untuk mengikuti webinar ini, Sahabat Royal harus memenuhi syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  1. Mahasiswa/I aktif STMIK Royal Kisaran
  2. Wajib mengikuti akun Instagram Kampus @stmikroyal.official
  3. Subscribe channel YouTube di STMIK Royal Kisaran
  4. Screenshoot bukti pada poin 2 dan 3.

Adapun benefit yang akan didapatkan ketika mengikuti webinar ini adalah:

  1. Sertifikat yang berguna untuk SKPI (E-Sertifikat)
  2. Ilmu yang bermanfaat
  3. Hadiah bagi 3 orang mahasiswa yang dapat mengerjakan tugas terbaik.

Dalam webinar ini, Sahabat Royal tidak hanya akan dibekali dengan ilmu berkomunikasi di depan umum saja, melainkan juga langsung mempraktikan ilmu yang sudah disampaikan oleh pemateri dalam bentuk tugas di akhir kelas. Pokoknya akan seru banget!

Sahabat Royal bisa mendaftarkan diri pada link yang tertera di bawah. Lebih cepat daftar lebih baik, ya. Karena kuota yang disediakan untuk webinar ini hanya untuk 100 mahasiswa saja.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ikut daftar di Webinar ini agar bisa Speak Up for Better Speaker!




Share this

Related Posts

First

2 komentar

Write komentar
12 Juli 2021 15.24 delete

Being able to identify a suitable and good service based company is very important if the new business or existing business owner intends to hire its services to help enhance the site's potential. click here

Reply
avatar
13 Juli 2021 14.23 delete

The first depends on our past as individuals, and that is the motivation behind why we are once in a while so scared about public talking. public speaking

Reply
avatar